Blogger templates

Selasa, 18 Juni 2013

Cara Membedakan Blackberry Asli dan Palsu

 

Beda Blackberry Asli dan Palsu

Semakin berkembangnya teknologi membuat kita semakin teliti dalam memilih gadget terbaru yang banyak keluar tahun ini.Teknologi gadget berkembang maka banyak orang berlomba untuk merasakan berbagai macam fitur atau kecanggihan aplikasi yang ditawarkan didalamnya.Salah satu gadget yang lagi trend sekarang ini yakni Blackberry z10 yang menjadi incaran dari para pecinta gadget sekarang ini.Tentunya kita menginginkan keaslian dan fitur baru yang disediakan didalamnya.

Biasanya sebelum kita hendak mau membeli sebuah smartphone blackberry ini tentunya kita perlu banyak ketelitian dan pengetahuan untuk mengetahui apa saja yang terdapat pada smartphone yang satu ini.Umumnya setiap pemilih gadget baru yakni blackberry ini tentunya menginginkan fitur baru dan keaslian dari produknya,tapi tentunya setiap orang belum tentu pasti bisa mengetahui dari keaslian produk yang hendak kita beli.

Maka dari itu dibawah ini beberapa penjelasan untuk membedakan antara blackberry asli atau palsu seperti berikut ini :

-.Melihat dari dus Blackberry

1.Refurbish : Yakni sablon terlihat dus kasar, pada bagian bawahnya biasanya tidak terdapat notifikasi atau semacam hak paten dalam berbagai bahasa, dan biasanya pada sisi kanan tidak ada stiker identitas handheld.

2.BM : Yakni sablon sangat halus, pada bagian bawah jika kita lihat terdapat notifkasi hak paten dalam berbagai bahasa , pada sisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, sert dus bergambar blackberry berlogo yang sesuai dengan vendor yang mengeluarkan atau memproduksi dari blackberrynya.

3.Resmi :Yakni sablon halus, terdapat juga notifikasi atau pemberitahuan hak paten dalam berbagai bahasa pada sisi kanannya terdapat stiker indentitas handhield ,dus berwarna hitam dan tidak ada gambar BB yang ada hanya tulisan blackberry diatasnya.

-.Melihat dari Logo

1.Refurbish : Jika dilihat biasanya pada logo yakni bodi, welcome screen dan internet browser tidak sesuai dengan di dus.Contoh selama ini masih memakai themes standard.

2.BM : Jika diperhatikan pada logo pada bodi, welcome screen dan internet browser sesuai dengan keadaan di dus atau selama ini memakai themes standard.

3.Resmi : Tidak ada logo pada bodi,welcome screen dan internet browser, terkecuali BB keluaran Indosat dan axis.

-.Melihat dari PIN dan IMEI

1.Refurbish : Jika diperhatikan dengan seksama maka biasanya PINnya tidak tetap atau dynamic atau kata lainnya berubah-ubah.IMEI ketika dilakukan pengecekan di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan handset.

2.BM : PIN tetap atau bersifat static, IMEI ketika dicek dinumbering plans sesuai dengan handset dan vendor yang mengeluarkannya.tetapi untuk beberapa jenis blackberry ada yang berlum tercatat didatabase numbering plans sehingga akan keluar secara informasi yakni : “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.

3.Resmi : PIN tetap atau static , IMEI ketika dicek di numbering plansnya sesuai dengan device , tetapi untuk jenis beberapa blackberry ada yang belum tercatat didatabase numbering plans sehingga akan keluar informasi “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.

NB : Cek status lifetime blackberry pada option dan status, lalu ketik BUYR .Maka status data lifetimenya akan memunculkan atau menampilkan angka nol.bila memang Blackberry yang dibeli masih baru.Jika muncul Exceeding 120K dan voice usage exceeding 60 minutes maka berpikirlah untuk membelinya karena blackberry tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya (refurbish).

Keterangan :
Refurbish = Yang sudah pernah digunakan dan salah satunya komponennya cangkokan
BM atau Black Market =Yang beredar tapi tidak memiliki garansi resmi

Baca juga artikel yang berhubungan seputar tentang blackberry :
  1. Tips sebelum membeli blackberry
  2. Tips mempercepat blackberry yang lemot
  3. Tips untuk memilih blackberry bekas
Inilah yang bisa dijelaskan tentang membedakan antara blackberry asli dan palsu.Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat lebih bagi kita yang membacanya disini.Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar